Cara Gayus Tambunan Mengakali Aparat Penegak Hukum

Cara Gayus Tambunan Mengakali Aparat Penegak Hukum, Kasus dugaan mafia pajak Gayus Tambunan menjadi pintu masuk mengungkap sindikat praktik mafia hukum. Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum mengantongi bukti sindikat tersebut melibatkan oknum di institusi penegak hukum. Di pihak lain, keterangan Andi Kosasih kepada Tim Khusus Bareskrim Mabes Polri semakin membuat perkara Gayus blak-blakan. Andi sudah mengakui bahwa dirinya menjadi bagian dari rekayasa itu dan mendapat komisi Rp 1,95 M. Namun, dia menyebut bukan Gayus yang menyuruhnya, melainkan orang lain yang jago utak-atik skenario kasus.

Pengakuan Andi itu sebenarnya sudah diberikan pada Komjen Susno Duadji saat Susno dalam posisi dinon-aktifkan dan akan segera serah terima jabatan dari kursi Kabareskrim. Pengacara Susno Henri Yosodiningrat menjelaskan, Susno bertemu Andi karena merasa ada yang janggal dengan penyidikan kasus itu.

"Beliau sudah memerintahkan agar dibuka ulang karena mendapatkan informasi itu," kata Henri kemarin. Pengacara senior itu menyebut, Andi mengakui kalau dipaksa membuat pengakuan. "Yang memerintahkan itu mister X. Nah, siapa mister X ini yang sedang diburu oleh polisi. Tanyakan pada penyidik saja," katanya.

skenario yang dilakukan Gayus melebar hingga ke notaris dan advokat. "Ada surat resmi yang dibuat di bawah akta notaris. Ini yang membuat penyidik sebelumnya percaya bahwa uang Rp 24,6 M itu memang milik Andi," Notaris yang berkantor di Jakarta Utara itu juga akan diperiksa. "Sebagai saksi dulu, bisa saja dinaikkan menjadi tersangka,". Terkait keterangan bahwa ada aktor lain di luar Andi yang membuat skenario penyelamatan uang Gayus, polisi juga akan segera mencarinya. "Kalau dari keterangan Andi inisialnya M," katanya.

Cara Gayus Mengakali Aparat Penegak Hukum
1. Uangan Sebesar 24,6 Milyar di Duga Berasar dari Wajib Pajak Yang Berhubungan dengan gayus.

2. Setelah PPATK mencium rekening tak wajar itu, gayus langsung Panik, Dia Menghubungi Kenalan Berinisial M.

3. Inisial “M” ini adalah orang Sipil yang memiliki koneksi kuat di Mabes Polri dan Kejaksaan, setelah Gayus benar-benar di Sidik Bareskrim “M” menyusuun Skenario Bersama Gayus, di Hotel Baca
Skenario Kasus Gayus Menghilangkan Rp 28 milyar

4. Gayus mengajak Andi Kosasih Kenalan saat perjalanan Dinas ke Batam untuk mensukseskan rencana itu, Targetnya Selain Bebas juga Selamat.

5. Andi Kosasih diberi Succes fee Rp. 1.9 Milyar untuk mengakui uang sebagai Miliknya.
6. Pengakuan itu dibuat dengan akta Notaris.

7. Setelah Uang Aman dan dinyatakan bersih, Gayus yang di Vonis bebas minta Blokir dibuka dan di Kabulkan, segera setelah Blokir di Buka Fee di bagikan dengan cara diputar melalui rekening rekening lain dan uang tunai.