Penghargaan Rekor Bisnis Diraih Daihatsu Xenia

Pakar Bisnis Online Penghargaan Rekor Bisnis Diraih Daihatsu Xenia : Daihatsu Xenia meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) untuk Mobil Penumpang kategori Low MPV dengan pertumbuhan penjualan tertinggi kedua di 2009.Tera Foundation - pemrakarsa ReBi menilai, sepanjang 2009 lalu, Xenia berhasil membukukan pertumbuhan penjualan hingga 27,4 persen padahal pasar otomotif saat itu menurun 25 persen.

"Penghargaan Rebi ini semakin memantapkan posisi Xenia sebagai MPV terbaik bagi keluarga Indonesia. Hal ini juga semakin memacu kami, untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan kami agar Daihatsu menjadi bagian dari kehidupan keluarga Indonesia," tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers, Jumat (4/6).

Handi Irawan, pendiri Tera Foundation menyebut selain mampu mempertahankan prestasi sebagai model dengan pertumbuhan paling pesat di kelasnya, Daihatsu Xenia juga mampu memenuhi harapan konsumen sebagai kendaraan yang irit bahan bakar dan nyaman.

"Daihatsu juga berhasil membuktikan kepada masyarakat bahwa Xenia adalah sebuah MPV yang value for money, irit, dan nyaman," ujar dia.

ReBi merupakan penghargaan dan pengakuan tertinggi yang diberikan kepada suatu perusahaan atau organisasi seperti yayasan, lembaga, dan komunitas baik swasta maupun pemerintah. Penghargaan itu juga diberikan kepada produk, jasa, serta merek yang memiliki kinerja terbaik di kelasnya.

Kinerja tersebut meliputi pemasaran, produk, pelayanan, proses, penelitian dan pengembangan, sumber daya manusia, tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, serta keunggulan bisnis lainnya yang dapat dipertanggungjawabkan.

Seperti diketahui, pada 2009 lalu Xenia membukukan penjualan sebesar 75.169 unit. Meski begitu angka penjualan ini turun 2.294 atau 3 persen dibanding dengan penjualan 2008 lalu yang tercatat 77.463 unit.

"Pencapaian penjualan sebanyak 75.169 unit merupakan prestasi yang membanggakan, karena hal itu masih dapat dicapai di situasi ekonomi yang sulit dimana penjualan semua produsen lokal menurun 18 persen," tandas Amelia, beberapa waktu lalu. Penjualan Xenia itu menempati urutan kedua setelah Toyota Avanza. Sumber http://www.tempointeraktif.com/hg/modifikasi/2010/06/04/brk,20100604-252851,id.html